Jenis Ayam Pedaging Max389 Terbaik yang Cocok Untuk Diternak

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bila daging ayam max389 adalah salah satu bahan utama yang kerap di gunakan dalam jenis kuliner apapun. Kandungan gizi dari daging ayam sangat bagus. Harga terjangkau dan daging ayam tentunya mudah di temukan serta bisa di olah dengan teknik apapun. Tapi apakah Anda tahu bila ada beberapa jenis ayam pedaging terbaik yang bisa ternak di  Indonesia?

daftar disini slot max389

Tingginya minat konsumen akan daging ayam, tentu membuat para peternak ayam pedaging selalu bertambah banyak max389 slot. Tetapi, Anda harus tahu bila ayam pedaging juga mempunyai jenis beragam. Karena hal tersebut, pasar ayam yang untuk konsumsi juga banyak macam dengan harga yang berbeda-beda tergantung dari jenis ayamnya.

Bagi Anda yang masih pemula dalam bidang ternak ayam max389 daftar slot, tidak ada salahnya menyimak artikel ini hingga selesai. Supaya dapat mengenali dan memilih mana jenis ayam yang akan Anda jadi kan hewan ternak nantinya. Selain itu, Anda harus menyesuaikan dengan anggaran yang telah di persiapkan sebelumnya.

Jenis-jenis ayam pedaging yang cocok di ternak dan mudah

di  Indonesia sendi ri terdapat beberapa jenis ayam pedaging terbaik dan cocok di  ternak di  iklim tropis max389 link daftar slot. Tentunya hal tersebut di karenakan, ayam-ayam tersebut mempunyai daya tahan tubuh yang baik. Sehingga membuat para peternak memilih jenis tersebut :

Ayam kampung super (Joper)

Pertama adalah jenis ayam yang paling banyak di  Indonesia dan biasanya di pelihara bebas sebagai peliharaan rumah max389 situs slot terbaik. Ayam ini merupakan persilangan antara ayam petelur dengan bangkok. Mengapa di silangkan? Karena Joper bisa tumbuh lebih cepat.

Jenis Joper memang yang paling banyak di budi dayakan, selain pertumbuhannya yang cepat dan bisa segera di panen dan di jual. Anda harus tahu bila Joper hanya membutuhkan waktu 2 bulan hingga mencapai bobot 1 kg.

Ayam broiler

Kedua adalah ayam Broiler, ciri khas dari ayam ini adalah bulunya yang berwarna putih dan merupakan jenis yang dagingnya paling banyak di konsumsi oleh masyarakat Indonesia. Banyak penjual daging ayam yang menjualnya dan harga dari ayam ini juga terjangkau.

Ayam kampung asli (AKA)

Jenis ayam pedaging terbaik ketiga adalah ayam kampung asli atau AKA. Ini merupakan jenis ayam yang kerap di pelihara oleh banyak orang. Terutama di  pedesaan, biasanya mereka akan memelihara AKA dengan metode sederhana, dengan mengumbar mereka dan memberikan pakan seadanya.

Tetapi, walau AKA ini di pelihara dengan sederhana, namun tetap bisa tumbuh dengan baik, sehat, tidak cacat dan AKA di kenal dengan daya tahan yang lebih baik dengan jenis lainnya. Namun, AKA ini memang tidak bisa tumbuh dengan cepat, sehingga Anda harus bersabar.

Ayam KUB (kampung unggul Balitbangtan)

Ayam prima ini termasuk dalam ayam dwiguna, yang artinya dapat di jadi kan sebagai ayam petelur atau sebagai di cing/broiler. Jenis ayam KUB merupakan hibrida dari ayam kampung dengan keunggulan tertentu dan merupakan hasil penelitian Balai Penelitian Pertanian Bogor.

Ayam pejantan

Selanjutnya adalah ayam pejantan, ini masuk dalam kategori ayam petelur tetapi dengan kelamin jantan. Sehingga yang di manfaatkan adalah dagingnya, untuk ayam ini biasanya harga jualnya tidak terlalu mahal.

Ayam brahma

Ada pula Brahma, ayam ini berasal dari Indi a, mempunyai postur tubuh besar, gagah dan bulu lebat hingga kaki. Bobot ayam ini dapat mencapai angka 5 kilogram per ekornya. Dengan badan yang besar, sudah pasti dagingnya pun melimpah. Tetapi di  Indonesia jarang ada yang membudi dayakan ayam ini dengan tujuan konsumsi, sebab kebanyakan untuk ayam hias.

Ayam giant chocin

Giant Chocin, merupakan jenis ayam yang mempunyai penampilan hampir mirip dengan ayam Brahma, bulunya lebat dan badan besar. Per ekor dari ayam ini mempunyai bobot hingga 5 kg bahkan lebih. Walau mempunyai banyak daging, namun di  Indonesia Giant Chocin lebih sering di jadi kan hewan peliharaan.

Ayam pelung

Jenis ayam pedaging terbaik yang banyak di pelihara dan di budi dayakan di  Indonesia adalah Pelung. Ayam ini asalnya dari provinsi Jawa Barat yang menjadi  ciri khas ayam ini adalah tubuhnya besar, bahkan lebih besar dari Bangkok. Daging yang gurih ketika di olah dan mempunyai suara kokok merdu dan mengalun.

Comments are closed.