Cara Ternak Ayam Kalkun Max389 Paling Mudah Untuk Pemula

Apakah kamu tertarik beternak ayam kalkun max389? Namun ragu karena masih pemula? Jangan khawatir, karena tulisan ini akan membahas cara ternak ayam kalkun paling mudah untuk pemula, bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut ini sampai selesai agar kamu bisa beternak ayam kalkun dengan baik.

daftar slot max389 gacor

Ayam kalkun memang merupakan salah satu jenis ayam yang masih sedi kit peternaknya max389 slot, namun bukan berarti ayam dengan jenis yang satu ini tidak menjanjikan peluang keuntungan yang besar. Bagi kamu yang pemula, berikut ini penjelasan tentang cara ternak kalkun yang mudah untuk pemula.

Cara Mudah Ternak Ayam Kalkun Untuk Pemula

Ternak ayam kalkun paling mudah tentu dapat kamu lakukan kapanpun max389 daftar slot, terutama bagi kamu yang pemula dalam usaha ternak kalkun. Namun, apabila kamu pernah mengelola usaha ternak ayam jenis lainnya, maka sangat tidak begitu sulit bagi kamu memulai peternakkan kalkun.

Beternak ayam kalkun adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin meraup peluang keuntungan besar max389 link daftar slot, meski berbeda dengan peternakkan ayam pada umumnya di  Indonesia, namun ayam kalkun juga tergolong mudah untuk di ternakkan, jadi  jangan terlalu takut. Berikut ini penjelasan cara ternak ayam kalkun dengan mudah untuk pemula.

1. Persiapkan kandang dengan baik

Ayam kalkun yang berkualitas tentu saja merupakan ayam yang di simpan di kandang yang berkualitas juga max389 situs slot terbaik. Tidak terlalu repot ternyata untuk membangun kandang ayam kalkun yang baik. Pertama, kamu harus membuat dua kandang dengan desain yang berbeda.

Pertama, kandang yang memiliki atap tertutup. Kedua, yaitu kandang yang terbuka atau tanpa atap. Sebaiknya keduanya saling berdekatan. Fungsinya adalah agar ayam kalkun tetap terlindungi dari hujan dan dapat tetap hangat, namun juga dapat keluar dari kandang dan terkena sinar matahari.

2. Pilih bibit ayam kalkun yang berkualitas

Kamu harus memilih bibit yang berkualitas agar peternakkan ayam kalkun yang kamu bangun dapat menjadi  peternakkan yang berkualitas. Bagaimana bibit ayam kalkun yang berkualitas? Tentunya bibit ayam kalkun yang berkualitas adalah bibit ayam kalkun yang sehat dan tidak cacat.

Cara memilihnya mudah, kamu harus pilih bibit kalkun yang warnanya gelap, karena ayam kalkun yang gelap terbukti lebih berkualitas. Selain itu, pastikan bibit ayam kalkun tidak mengalami kecacatan fisik dan gerak tubuhnya lincah, sehingga dapat di buktikan bahwa bibit ayam kalkun itu sehat.

3. Cara mudah memberikan pakan ayam kalkun

Cara ternak ayam kalkun paling mudah selanjutnya adalah pemberian pakan. Sebenarnya makanan ayam kalkun tergolong mudah di dapatkan, kamu bahkan tidak perlu membeli makanan khusus untuk ayam kalkun yang kamu ternak. Cukup memberikan sisa makanan di  rumah kamu itu sudah cukup.

Akan tetapi untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, kamu dapat sesekali memberikan ayam kalkun pakan dedak. Kamu harus pastikan ayam kalkun di beri makan sebanyak dua kali dalam sehari, bila kekurangan, maka pertubuhan ayam kalkun kamu akan kurang baik atau bahkan buruk.

4. Perawatan kandang dengan baik

Ayam kalkun merupakan salah satu jenis ayam yang mudah di rawat, namun sebaiknya kamu membersihkan kandang ayam kalkun secara rutin, minmal dua hari sekali, pastikan kotoran ayam di buang setiap hari, namun agar memudahkan, kamu bisa jadi kan kotoran kalkun menjadi  pupuk.

Pastikan kandang kalkun memiliki sirkulasi udara bersih yang memadai, terjaga kehangatannya dan selalu dalam kondi si kering. Kamu bisa tambahkan jerami untuk memudahkan itu semua. Jangan lupa juga tambahkan lampu dengan jarak secukupnya untuk menjaga kehangatan kandang.

5.  Pisahkan anak ayam kalkun

Selanjutnya, kamu jangan lupa untuk memisahkan anak ayam kalkun, karena hal tersebut merupakan hal penting. Buat kandang dengan ukuran kecil agar anak ayam kalkun bisa tumbuh dengan baik, tambahkan jerami dan lampu yang lebih kecil dari kandang utama.

Itulah penjelasan tentang cara ternak ayam kalkun paling mudah yang dapat di lakukan oleh kamu yang pemula. Apabila kamu berhasil membangun peternakkan ayam kalkun yang berkualitas, maka kamu akan mendapatkan keuntungan besar, karena harga ayam kalkun berbeda dari harga jenis ayam pada umumnya.

Comments are closed.